berbagi apapun yang penting membawa ke arah yang lebih baik

Filosofi Vertebre servicalis ( Leher )



Filosofi Vertebre servicalis ( Leher )
Hi terima kasih, thank you, merci, gracias, arigato, dank je, grazie, syukran, khwap khun krhap, xie-xie, kiitos, danyavad, djenkuie sudah mampir di blog kami, ya kami, kalau belum tahu kenapa “kami” berarti lu belum baca postingan sebelumnya :v .

Sudah dibaca belum :v , kalau belum gue gak bakal lanjut nih….

Hahahahahaha canda-canda  :D *krik krik. Ok zeeb langsung aja

Vertebre servicalis
Vertebre servicalis ( Leher ) adalah bagian yang menghubung kepala dengan tubuh. Gue yakin lu yang lagi baca ini pasti punya leher, coba dicek dulu masih ada ? Alhamdulillah. Bersyukurlah kita karena keberadaan leher, dengan leher makanan yang lu makan bisa turun ke lambung, dengan leher oksigen yang lu hirup bisa masuk ke paru-paru. Bayangin kalau lu tidak punya leher, bisa jadi nanti makanan yang lu makan naik ke otak :v, oksigen yang lu hirup nyangkut di gigi *ngomong apa ini bocah -_-  . Dan masih banyak lagi karena kedangkalan ilmu gue jadi gue tidak bisa jelaskan :v .

*Lantas kenapa lu mengangkat topik “Filosofi Vertebre servicalis ( Leher )? ”*

Ya, gue mengangkat topik filosofi leher. Gue mengangkat topik ini karena dari leher dapat mengajari gue arti bersyukur *eaeaea.

Dalam kehidupan manusia terkadang merasa kurang puas dengan apa yang dimilikinya, baik fisik maupun materi. Apapun dilakukan demi memperoleh hal yang diinginkan, baik dengan cara baik maupun tidak baik. Lu terkadang mengukur diri lu dengan “melihat” keatas. Mengukur dengan orang yang lu anggap lebih “punya” dari lu. Apakah lebih cantik dari lu, lebih tampan dari lu, lebih kaya dari lu, atau mungkin lebih banyak mantan dari lu :v .

“Eh lu tau ga si Putri baru beli Ipon Z loh, padahal gue liat kemarin pakai Ipon 7.5, gue kapan ya, masak gue dari dulu pakai neksian mulu.” *yakali neksian

“Bro lu tau kan si Pulan anak Fakultas Ilmu Ghaib,barusan gue liat dia pakai motor baru, wah itu kan motor buatan Kanada yang cuma diproduksi  4 unit di dunia, masak gue ke kampus naik delman mulu :v .” *btw si Pulan jurusan Ruqyah

Nah itulah realita yang mungkin lu rasakan di kehidupan, bahkan terkadang masalah fisik pun ada yang tidak bersyukur.

Coba lu liat ke atas mungkin 30 detik aja udah pegal kan. Coba lu liat kebawah, lama juga ga pegal kan. Begitulah hidup, dalam menjalaninya janganlah melihat keatas karena itu membuat lu tidak bersyukur akan apa yang lu dapatkan sekarang.

“Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan?”

Dalam Surah Ar-Rahman bahkan diulangi 32 kali. Syukurilah apa yang lu miliki, mungkin teman lu beli hp baru yang harganya 10-15 jutaan sedangkan lu hp 1-2 jutaan, coba lu lihat orang dibawah lu mungkin ada yang pakai hp 100-300 ribuan. Lu lihat temen lu makannya setiap hari enak-enak, coba lu lihat kebawah mungkin ada orang dibawah lu yang makan saja susah.
Yang lebih parah lagi bahkan ada yang tidak bersyukur dengan masalah fisik. Padahal kita semua diciptakan dengan bentuk yang sebaik-baiknya

“Sungguh, Kami telah menciptakan manusia dalam bentuk yang sebaik-baiknya.”(Q.S At-Tin ayat 4)

Untuk masalah dunia maka belajarlah dari leher, lihatlah kebawah maka lu akan merasa orang paling beruntung didunia. Bersyukurlah lu bisa melihat karena tidak semua orang bisa melihat.Bersyukurlah lu bisa jalan dengan normal karena ada orang yang kesulitan dalam berjalan atau bahkan lumpuh. Bersyukurlah dengan kedamaian yang lu rasakan sekarang karena ada orang-orang yang dihantui ketakutan. Bersyukurlah atas segala yang lu punya. Lihatlah kebawah untuk masalah dunia. 

Bukankah dengan bersyukur nikmat kita akan ditambah?

Nah, gue rasa cukup dulu bacotan gue kali ini, semoga dapat bermanfaat bagi gue dan lu semua. Gue sangat mengharapkan kritik, saran, masukan, atau apa aja yang mau lu ungkapkan, silahkan tulis di komentar yaaa! ^_^


Keywords : Filosofi Vertebre servicalis, Bersyukur.
Labels: Kesadaran Diri, Opini

Thanks for reading Filosofi Vertebre servicalis ( Leher ). Please share...!

0 Comment for "Filosofi Vertebre servicalis ( Leher )"

Back To Top