berbagi apapun yang penting membawa ke arah yang lebih baik

Apalah Arti Persahabatan

jadi, apa arti persahabatan itu?
Menurut saya pribadi, persahabatan itu adalah suatu hubungan yang dalam yang dibentuk oleh dua orang atau lebih yang tiap orang memiliki sifat terbuka, keterdekatan, jujur, saling menghargai, dan mengerti satu sama lain.



persahabatan merupakan hubungan lanjutan dari teman ya... biasanya hubungan persahabatan ini terjadi begitu saja dan spontan, secara gak langsung kita menjadi dekat dan sering bersama.

biasanya hubungan persahabatan ini jika sudah sangat dekat sampai seorang sahabat itu sanggup mengungkapkan perasaan perasaan yang terdalam, bersifat pribadi dan sensitif baginya. karena menurutnya kita itu merupakan orang yang bisa dipercaya dan dia nyaman akan hal tersebut.

banyak tipe sahabat, ada yang mau rela berkorban untuk sahabatnya meskipun dia bakal dirugikan.
ini terjadi karena sahabat tersebut sudah merasakan kedekatan yang luar biasa.

sahabat itu bukan yang ada  saat senang dan hilang saat susah. sahabat itu bukanlah orang yang menjelekkan diri kita. sahabat itu bukanlah datang saat perlu saja.

Maka dari itu pilihlah orang yang bisa menjadi sahabatmu dengan baik, biasanya persahabatan ini akan terjadi secara tidak langsung dengan kamu mengikuti kegiatan/interaksi sosial pasti nanti akan ada orang-orang yang membuat kamu merasa nyaman dengan sikapnya, maka dari itu kamu juga harus menjaga orang seperti ini.

seorang sahabat itu bisa menatap mata sahabatnya dengan tersenyum dan bertanya "ada apa"??
seorang sahabat itu selalu mendukung apapun yang sahabatnya ingin capai asalkan positif.
seorang sahabat itu rela berkorban demi sahabatnya tanpa mementingkan dirinya.
seorang sahabat itu merupakan penolongmu dimasa depan nanti.
seorang sahabat itu akan tetap ada untuk dirimu meskipun orang lain berkata kau tidak berharga lagi.
seorang sahabat merupakan orang yang membantu dan mengingatkanmu untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi kedepannya.
dan masih banyak lagi yang tidak akan muat jika saya tulis disini.

Umpamanya 
"sahabat sejati itu bagaikan pohon rindang yang dapat menjadi tempat untuk berteduh."

Namun, kita tidak boleh berharap menerima seorang sahabat yang sempurna, tidak ada manusia yang sempurna di dunia ini, jadi tugas kita adalah untuk saling melengkapi dan saling mengisi dalam kekurangan hubungan persahabatan tersebut. kita juga tidak boleh memanfaatkan orang lain, kita harus juga rela berkorban untuk dirinya sebagaimana dia memperlakukan kita.

Jujur saya pribadi menemukan seorang sahabat itu sangatlah memiliki kebahagiaan sendiri, banyak tipenya, mau curhat enak mau apapun enak yang penting saling mengisi dan tinggal diri saya yang menyesuaikan terhadap orang orang tersebut dan kompleks lah kami :)

Jadi dalam menjalani hubungan persahabatan tidak bolehlah ada sikap egois/ingin menang sendiri, keras kepala, ketidakjujuran, dan hal lain yang membuat hubungan itu hancur. mungkin memang benar ada kalanya kita bakalan konflik, tetapi dalam konflik tersebut kita harus bersifat dewasa dan terbuka yaitu dimana kita belajar atas masalah tersebut dan membuka pikiran kita kembali serta memperbaiki diri secara bersama sama, jika hal itu dilakukan maka inshaallah itu merupakan hubungan persahabatan yang sangat baik.
menurut kalian arti persahabatan itu yang bagimana?

Keywords : Persahabatan, Arti Sahabat, Arti Persahabatan, Teman Sejati.
Labels: Kesadaran Diri, Opini

Thanks for reading Apalah Arti Persahabatan. Please share...!

0 Comment for "Apalah Arti Persahabatan"

Back To Top