berbagi apapun yang penting membawa ke arah yang lebih baik

Kamu Benar Bukan Berarti Aku Salah


"Bila Kamu Benar Bukan Berarti Aku Salah"

itulah arti dari kata perspektif, yaitu suatu gambaran atau hasil pemikiran seseorang yang berbeda beda berdasarkan aspek aspek tertentu yang mempengaruhi pemikiran tersebut.

sebelum kita lanjutkan, selamat datang di blog kami yang sederhana ini, kami akan membahas atau mempublikasikan keseharian kami ataupun pemikiran kami.

kenapa kami ?
Karena di blog ini akan ada dua owner, jadi jangan heran nanti kalau bahasa ataupun gaya tulisnya sering berubah dan beda beda karena bahasa dan gaya tulisan di sesuaikan sesuai owner dan jenis postingannya masing masing. :)
pada post perdana ini kami akan membahas tentang perspektif, yaitu bagaimana tentang pandangan orang memahami perspektif itu sendiri, penerapan serta permasalahan tentang hal tersebut.

Seperti yang kita ketahui Manusia adalah Makhluk Sosial dimana Manusia itu tidak dapat hidup sendiri.Sifat dasar manusia adalah membutuhkan orang lain, untuk tetap dapat bertahan hidup setiap manusia membutuhkan kemampuan manusia lain, setiap manusia mempunya kelebihan dan kekeurangan, kelebihan tersebut akan di gunakan untuk membantu atau menutupi kekurangan orang lain, sedangkan kekurangan kita dapat kita tutupi dengan kelebihan orang disekitar kita, juga kita dapat belajar memperbaiki diri dari kesalahan orang lain atau sejarah.

Lantas apa hubungannya dengan perspektif?

Perspektif atau yang biasa kita kenal dengan istilah pandangan ini sangat berkaitan dengan kehidupan sosial, karena perspektif seseorang itu berpengaruh kepada orang lain. bahkan suatu landasan teori atau hukum pun itu berdasarkan perspektif yang telah didapat dari data data yang telah dikaji sebelumnnya.

Penerapan perspektif di Indonesia.

Penerapannya sendiri sudah dilakukan di Indonesia yang berideologikan Pancasila dalam sila ke-4 yang menjelaskan bahwa setiap pengambilan keputusan dalam suatu masalah haruslah dengan musyawarah. Dalam musyawarah sendiri kita saling memberikan pandangan tentang suatu pokok masalah tersebut dan di kaji ulang lalu diambil keputusan akhirnya. Maka dari itu kehidupan Manusia tidak akan lepas dengan yang namanya perspektif. 
Namun, tidak sedikit juga dikalangan masyarakat sekarang yang menolak untuk menerima pandangan dari orang lain. misalnya seperti egoisme, kurangnnya keterbukaan dan sebagainya. hal ini akan sangat merugikan suatu kelompok jika tidak di selesaikan. setiap orang memiliki pandanngannya sendiri maka dari itu kita sebagai manusia yang Ulul Albab wajib berpikir tentang pandangan tersebut dan mengatakan dengan baik baik dengan fakta atau data yang ada pandangan tersebut kurang pas. Sikap saling menghargai, keterbukaan dan lainnya sangat diperlukan dalam bermusyawarah.

Maka dari itu saling menghargailah dalam perspektif untuk menjaga tali persaudaraan.
"Bila kamu benar bukan berarti aku salah, kamu hanya tidak memandang permasalahan tersebut dari kehidupanku saja."

Mungkin singkat saja pada post perdana ini, bagaimana menurut kalian tentang hal diatas? silahkan tulis dikomentar yaa!

Keywords : Perspektif, Pandangan Sosial, Opini, Impikasi Pancasila, Makhluk Sosial.
Labels: Opini, Sosial

Thanks for reading Kamu Benar Bukan Berarti Aku Salah. Please share...!

0 Comment for "Kamu Benar Bukan Berarti Aku Salah"

Back To Top